MEMORABILIA

History | Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri Madara Uchiha Dan Sejarah Klan Uchiha

Bagi anda penggemar Anime atau manga Naruto pasti penasaran dengan klan yang satu ini. Klan Uchiha yang penuh misteri didalamnya. Klan ini memiliki sejarah dan rahasia yang panjang dimasa lalunya. Inilah sejarah Klan Uchiha Dan Kisah Hidup Madara Uchiha. Selintas terbaca Klan Uchiha dan Madara adalah sosok dan klan jahat bagi Desa Konoha. Sekali lagi bagi anda penggemar Naruto series inilah rahasia besar kisah Naruto dibalik Misteri Madara Uchiha dan Sejarah Klan Uchiha. Selamat menyimak kisahnya di bawah ini.


Uchiha Madara adalah keturunan dari klan Hyuuga! (ingat dengan mata Byakugan?) Salah satu perempuan dari keturunan Hyuuga menikah dengan Sajobo. Sajobo ternyata bukan laki-laki sembarangan, ia adalah jelmaan dari "Tengu", dewa gagak yang dianggap sebagai iblis kematian. Setelah itu perempuan itu tidak dianggap lagi sebagai keturunan Hyuuga. Tengu dapat mengubah diri menjadi manusia. Dalam wujud manusianya ia selalu membawa kipas besar di pundaknya. Kipas ini kemudian dijadikan lambang keluarga Uchiha (lihat patung Madara di Valley of the end). Setelah dilahirkan, Sajobo memberi nama anaknya Madara no Uchiha "Kipas" (Madara dari keluarga kipas). 

Madara dilahirkan dengan keistimewaan. Berbeda dengan ibunya yang memiliki mata Byakugan, Madara memiliki mata yang merupakan evolusi yang lebih kuat dibandingkan Byakugan, yang kemudian disebut dengan Mangekyou Sharingan. mata ini adalah warisan dari Tengu "Sojobo", ayahnya. Umur 13 tahun Madara dikenal sebagai Shinobi yang baik dan kuat. Ia pun bersahabat dengan Shodaime Hokage. Ketika mulai beranjak dewasa, bersama dengan adiknya, ia melatih Mangekyou Sharingan dan mencapai tingkat tertinggi. Berbeda dengan adiknya, madara menggunakan Mangekyou Sharingan, sedangkan adiknya menggunakan Sharingan biasa. 

Sojobo - Tengu illustration
Tidak disangka ia menemukan kuil Tengu, disanalah asal usulnya terbuka. Ia baru mengetahui bahwa dirinya memiliki darah setengah iblis. Ia sangat marah setelah mengetahui bahwa kelahirannya hanyalah syarat bagi Tengu untuk hadir di dunia manusia secara nyata. Tengu ingin menggunakan tubuh Madara untuk memasuki dunia manusia secara utuh. Madara tidak diam begitu saja. Sambil menyimpan rahasia asal usul keluarganya dalam-dalam. Ia mempelajari semua teknik shinobi tingkat tinggi namun ia sadar bahwa itu tidak cukup. dalam keputus asaannya ia mengetahui mengenai Dewa Api "Kyuubi". Ia pun membuat perjanjian dengan kyuubi "Rubah Ekor Sembilan". 

Kyuubi sangat menyukai Madara karena Madara memiliki Chakra yang ia sukai, chakra hitam. Bahkan kyuubi pun mengatakan bahwa chakra Madara lebih jahat dari miliknya. Suatu hari, Tengu muncul dan bermaksud untuk mengambil alih tubuh Madara Uchiha. Madara kemudian memanggil Kyuubi untuk membantunya melawan Sojobo ayahnya. Ia kemudian menggunakan Mangekyou Sharingan terkuat (yang ternyata tanpa sengaja membunuh adiknya). Ia tidak berhasil membunuh Sojobo, tapi ia berhasil menyegel Sojobo (Segel ini bisa dilepas apabila 3 orang keturunan Uchiha yang memiliki sharingan murni, Mangekyou sharingan, menggunakan 3 teknik Mangekyou Sharingan yang berbeda secara bersamaan). 

Saat itu beberapa Shinobi Konoha segera pergi menuju air terjun Konohakagure, disana mereka (termasuk Shodaime) melihat Madara Uchiha berada bersama dengan Kyuubi. Shodaime terkejut melihat sahabat kecilnya berada bersama summon jahat. Mereka juga melihat saudara Madara yang mati di dekatnya. Shodaime menganggap Madara telah membunuh saudaranya untuk memperkuat dirinya (Shodaime mengetahui rahasia mangekyou sharingan dari Madara sendiri, bahwa sharingan bertambah kuat apabila membunuh pemilik sharingan lainnya). Disanalah dua sahabat ini bertarung.Madara sama sekali tidak mengucapkan apapun untuk menjaga rahasia tentang asal usulnya.Pertarungan terhebat masa itu berakhir dengan kekalahan Madara. Perlu diingat bahwa sekalipun Madara berdiri dengan Kyuubi, Shodaime memiliki kekuatan hitam untuk memanggil Si Pencabut Nyawa dan mengekang Kyuubi. Madara kemudian menggunakan kekuatan Mangekyou Sharingan ke dua untuk berpindah dimensi atau tempat, yang kemudian menimbulkan efek api hitam yang berkobar selama 7 hari 7 malam.

Setelah kepergian Madara, Shodaime masih merasakan kejanggalan dalam kejadian pertempuran terakhir itu. Selain karena ia mengenal Madara sejak kecil, ia juga mengetahui bahwa Madara menganggap dirinya sendiri sebagai pelindung Konohakagure. Ia pun berusaha mencari informasi mengenai apa yang dilakukan Madara belakangan. Ia pun berhasil menemukan kuil Tengu yang dibangun dibawah tanah. Kuil ini yang kemudian menjadi tempat berkumpulnya keluarga Uchiha secara rahasia.Setelah mengetahui semuanya dari biksu penjaga kuil, Shodaime merasa sedih, ia merasa menghianati sahabatnya. Ia sadar bahwa Madara melakukan itu untuk melindungi penduduk Konoha dari dirinya. Ia pun membangun patung Madara di tempat mereka bertarung. Ia membangun patung Madara menghadap ke arah desa Konoha, bukan membangun patung dirinya yang menghadap desa Konoha dengan harapan bahwa suatu saat nanti sahabat kecilnya akan kembali dan menamakan bukit itu sebagai bukit Madara. 

Shodaime sebelum kematiannya (akibat pertempuran dengan Madara) ia mengunjungi bukit Madara dan memberikan penghormatan terakhir dengan mengenakan pakaian perang merah marun (pakaian yang sama yang digunakan Madara). Madara membangun Akatsuki supaya ia bisa mengawasi Konohakagure dari bayangan. Tapi kemudian organisasi ini menyimpang dari tujuan sebenarnya. Ia kembali ke Konoha dan menggunakan tehnik Mangekyou Sharingan ke 1, yaitu mengendalikan pikiran dan mampu membuat gila. Ia gunakan teknik ini kepada keturunan Uchiha dari adiknya yang mati, yaitu Uchiha Itachi. Semua ini ia lakukan untuk mencegah kemungkinan terbukanya segel Tengu alias Sojobo (ingat bahwa Tengu mampu mengambil alih tubuh keturunannya yang memiliki Mangekyou Sharingan dan juga segel yang mengunici Tengu dapat dilepas oleh 3 keturunan Uchiha dengan sharingan murni). 

Madara memerintahkan untuk menghabisi semua karena ia tidak ingin mengambil resiko kalau-kalau ternyata ada diantara keturunan Uchiha mewarisi sharingan murni. Dalam kendali Madara, ternyata rasa sayang Itachi kepada adiknya membuatnya mampu untuk melepaskan Sasuke. Kemunculan Tobi dicurigai sebagai penjelmaan Madara, anggota akatsuki dengan topeng. beberapa anggota akatsuki menanyakan kepada Pain (ketua akatsuki) darimana dan siapa Tobi sebenarnya, tapi Pain selalu mengelak. Tobi pernah datang ke bukit Madara dan memandangi patung Shodaime.
Begitulah latar belakang Kisah Naruto ini ...


Anda telah membaca artikel dengan kategori Galery berjudul Misteri Madara Uchiha Dan Sejarah Klan Uchiha. dengan link URL http://era90.blogspot.com/2012/06/misteri-madara-uchiha-dan-sejarah-klan.html Terima kasih!
Ditulis oleh: Valiant zone - June 12, 2012

4 komentar untuk "Misteri Madara Uchiha Dan Sejarah Klan Uchiha"

Valiant zonesaid...

UPDATE STORY:
Tobi ternyata adalah Obito bekan rekan Kakashi dan yang menyumbangkan sebelah matanya pada Kakashi di masa lalu.

Cloud Himawansaid...

Iya ternyata Tobi tu Obito,temennya pakdhe kakashi,tapi sayangnya dia salah paham.Otaknya udah dicuci ma Madara.
Ditambah lagi ketemu zetsu makin parah aja si obito ini.
Sekalian mau tanya gan,kalau sasuke katanya udah sempurna menyempurnakan Sharingannya maksudnya bijimana tuh yakk?Ane kurang ngerti,mohon pencerahannya suhu.Matur suwun.

Ian Fulbustersaid...

pendapatmu salah besar min.
madara bukan kturunan dri hyuga, tpi dri rikudo senin.
dan itachi ngebunuh semua klan uchiha bkan krena disuruh sma madara, tpi disuruh sma danzo,

Valiant zonesaid...

UPDATE STORY
Betul banget sob, Madara adalah keturunan dari salah satu anak terkuat Rikudo sennin yang memiliki 2 anak. BTW plot cerita diatas adalah plot awal dari team penulis cerita yang bocor ke publik, kemudian plot cerita diubah menjadi alur cerita yang sekarang.