--> Skip to main content

THE WITCH WELL - Sumur Para Penyihir Estonia Tuhala

Suatu cerita legenda mengenai suatu tempat selalu menjadi daya tarik tertentu. image angker ataupun magis menjadi salah satu daya tarik selain keindahan alam/tempatnya. Begitu pula dengan sumur tua di Estonia sana. The Witch Well - Sumur para penyihir Estonia Tuhala inilah yang selalu menjadi fenomena. Setiap hujan lebat maka air akan membanjiri desa dari sumur para penyihir bawah tanah ini.

The Witch Well begitulah sebutannya. Sumur ini seperti yang disebutkan diatas memiliki daya tarik aneh di desa Estonia Tuhala. Setiap setelah hujan lebat, maka sumur ini mulai keluar air dan membanjiri seluruh area setempat. Masyarakat setempat mempercayai kalau itu muncul karena ulah para penyihir. Menurut legenda, para penyihir Tuhala berkumpul di bawah tanah sana.

Inilah gambar sumur legendaris The Witch Well - Sumur Para Penyihir Estonia Tuhala..

sumur The Witch well  ini selalu ditutup untuk umum dan diberi tanda peringatan

air membanjiri tanpa henti area desa...

Dugaan dari sisi pengetahuan mungkin ini akibat tekanan dari bawah air yang mendesak setelah resapan air dan sumur ini bisa berfungsi sebagai mata air. Tapi image mistis selalu disukai masyarakat luas dan terkadang masih tersimpan mosteri disana..

baca artikel menarik lainnya:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.