Skip to main content

ArKay - Whisky Halal Non Alkohol

Minuman beralkohol jelas dilarang bagi umat muslim di seluruh dunia. Tapi kini telah muncul minuman bermerk ArKay - Whisky halal non alkohol. Whisky ini katanya tidak memabukan dan benar-benar bebas alkohol. Minuman ini dibuat dalam rangka menyambut pergantian tahun, sebuah perusahaan whisky di Skotlandia menciptakan minuman bebas alkohol pertamanya. ArKay adalah nama dari whisky non-alkohol pertama yang memiliki rasa dan warna cairan yang sama dengan whisky beralkohol.


ArKay - Whisky Halal Non Alkohol

Dikutip dari Daily Mail, diklaim whisky tersebut telah mendapatkan sertifikat halal dan siap meraih kesuksesan di negara muslim dan Timur Tengah. Minuman ini dipercaya aman dikonsumsi bagi mereka yang hobi berkumpul dan minum-minum namun tidak akan memabukkan.

Namun pembicara dari Scotch Whisky Association mengatakan mustahil untuk membuat whisky bebas alkohol. Ia juga berpendapat bahwa perusahaan yang membuat whisky bebas alkohol ini berusaha merusak reputasi munuman yang terkenal itu.

Whisky yang sebenarnya, diciptakan dari perpaduan air dan jawawut (barley) yang tumbuh di cuaca dingin dan musim hujan. Rasa penyulingan whisky yang unik akan tercipta dari bagaimana cara barley tersebut dikeringkan dan lama ia disimpan.

ArKay dibuat oleh sebuah perusahaan berbasis di Florida bernama Scottish Spirits, Ltd, namun pabriknya terletak di Panama. Minuman yang siap dipasarkan awal Desember ini terbuat dari air, zat kimia, perasa dan pewarna.

Di Inggris, ia dijual seharga 10 Pounds (Rp 143 ribu) per botol dan 4 Pounds (Rp 57 ribu) per kaleng. Pembicara dari ArKay mengatakan bahwa minuman ini mengandung 0% alkohol dan didesain agar peminum yang sedang minum obat atau kepercayaan tertentu tetap bisa meminumnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.