MEMORABILIA

History | Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Penemuan Piramida Di Garut Diduga Lebih Tua dari Piramida Giza Mesir

Kota Garut selain penghasil penganan dodol dan kerajinan ternyata menyimpan hal fenomenal. Diketahui dari hasil penelitian inilah Penemuan Piramida Di Garut Diduga Lebih Tua dari Piramida Giza Mesir. Penelitian ini dimulai dari keanehan bentuk sebuah bukit yang tiap sudutnya mirip sebuah piramida dan setelah diteliti ternyata didalamnya adalah sebuah bangunan yang telah tertutup tanah dan diatasnya ditumbuhi pepohonan dan menjadi sebuah bukit.



Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial Andi Arief mengatakan bahwa tim katastropik purba yang melakukan penelitian intensif menemukan dugaan adanya bangunan berbentuk piramida di Desa Sadahurip dekat Wanaraja Garut, Jawa Barat menemukan fakta yang cukup mengagetkan.
Dari hasil penelitian intensif dan uji karbon dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung tersebut lebih tua dari Piramida Giza," kata Andi dalam pesan singkatnya.

piramida Giza di Mesir

Menurut Andi dari beberapa gunung yang bangunan menyerupai piramid, setelah diteliti secara intensif dan uji carbon dating, dipastikan umurnya lebih tua dari Piramida Giza.
Sekadar catatan, Piramida Giza selama ini dikenal sebagai piramida tertua dan terbesar dari 3 piramida yang ada di Nekropolis Giza. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk firaun pada dinasti keempat Mesir. Dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 sebelum Masehi.

Dalam beberapa waktu ke depan, Tim Katastropik Purba akan melakukan paparan ke publik tentang temuan-temuannya tersebut. Tak hanya soal temuan piramida di Garut tersebut, tim ini nantinya juga akan memaparkan temuan istimewa di kawasan Trowulan, Batu Jaya, beberapa lokasi menhir di Sumatera dan lain-lain.

Ada temuan mencengangkan tentang uji carbon dating pada 3 lapis kebudayaan di kawasan Trowulan yang terlanjur kita sebut Majapahit pada zaman sejarah masehi itu. Juga tentang temuan-temuan lapisan sejarah di Lamri Aceh dan sekitarnya,” ungkapnya.

Terhadap temuan ini, sambung Andi, Tim Katastropik Purba juga akan terus berkoordinasi dengan bidang kepurbakalaan, antropologi, arkeologi, pakar budaya, ahli sejarah dan lainnya. Disamping akan terus berkoordinasi lintas ilmu kebumian sehubungan dengan temuan-temuan sejarah bencana-bencana lokal dan global untuk dicari mitigasinya.

"Sekadar catatan, beberapa hasil penelitian Tim Katastropik Purba ini telah disampaikan kepada publik. Di antaranya, rekomendasi agar 3 gunung di Jawa Barat yakni Gunung Kaledong, Gunung Putri, dan Gunung Haruman dijadikan sebagai cagar budaya," ungkapnya.

Rekomendasi itu atas dasar penelitian melalui metoda ilmu kebumian, meneliti sumber-sumber bencana alam dan melacak informasi dari masa lalu yang berkaitan dengan kejadian bencana alam katastropik.
Obyek penelitian lain yang berada pada jalur-jalur patahan gempabumi dan gunung api di sepanjang Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan sampai Papua, terus dikaji secara ilmiah. “Hasil penelitian-penelitian lanjutan tentang ini akan disampaikan ke publik,” pungkasnya.


Anda telah membaca artikel dengan kategori Fenomena-Mistery berjudul Penemuan Piramida Di Garut Diduga Lebih Tua dari Piramida Giza Mesir. dengan link URL http://era90.blogspot.com/2011/11/penemuan-piramida-di-garut-diduga-lebih.html Terima kasih!
Ditulis oleh: Valiant zone - November 24, 2011

6 komentar untuk "Penemuan Piramida Di Garut Diduga Lebih Tua dari Piramida Giza Mesir"

blogger jeleksaid...

woooh..mantav.. baru tau aku ada piramid di Garut.. prasaan nggak pernah muncul di Tipi ne berita.. iya nggak sih..hehe :)

Allien 99said...

sumber berita ini ane dapet dari okezone terus ane tulis ulang sob.. oya media TV kita mah payah! isinya info selebritis sinetron atau pernikahan SBY eh.. anaknya doank. hehehe

i'mnothackers.blogspot.comsaid...

skrang kota dodol menjadi terkenal sebagai kota piramid donkk...

novisaid...

ane jg tertarik ni ma crita gunung/ piramid tsb. mo nugguin hasilnya apa cb...ktnya sih mo diteliti ya.
maaf sob cm bs ninggalin recehan gak byk.hehehe kunjung balik yeee

Anonymoussaid...

Saya kira sepertinya di pulau jawa ini lebih tua dari negri lain peradaban, sebab seperti manusia purba zaman megalitic paleolithic ditemukan seperti di sangiran dengan peralatan batunya...Piramid di Garut lebih tua dari yg di mesir ada kebenarannya karena di mesir telah kenal tulisan, kemungkinan setelah mengenal tulisan, ribuan tahun kemudian saudagar mesir berkunjung ke jawa dan melihat surga hijau tropis dengan piramid, kemudian mereka menirunya di negri mereka yaitu mesir. Atau taman eden yg dimaksud adalah surga hijau tropis ini dan mereka cerita ke anak cucu mereka (saudagar itu), karena negri mereka padang pasir.

Dewi Irianisaid...

Menarik sekali, coba ada alamatnya yang lengkap, ingin berkunjung ke sana, melihat sendiri secara langsung. Pasti asyik...