MEMORABILIA

History | Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Hubungan Misteri Segitiga Bogor Dan Kerajaan Pajajaran

Mungkin sobat-sobat pernah mendengar tentang misteri segitiga bogor yang katanya bernuansa mistis. Banyak kisah keanehan dan keangkeran yang meliputi wilayah segitiga Bogor ini. Ternyata hubungan misteri segitiga Bogor dan Kerajaan Pajajaran sangatlah erat. Kisah dan misteri Gunung Salak dan Gunung Halimun juga ada hubungannya dengan laskar kerajaan Pajajaran. Bagi anda yang tertarik untuk menyimak perihal Kisah dan Misteri Segitiga Bogor yang menjadi wacana umum ini bisa membacanya di artikel berikut ini.


Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada tahun 1620-an, adalah catatatan pertama kali dari Scipio yang melakukan ekspedisi sekitar tahun 1687 mencatat ada ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang, selain itu ditemukan rawa yang berisi badak di sekitar Sawangan, dinamakan Rawa Badak dimana di ujung Rawa Badak ditemukan juga situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan, sekarang sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.
Lukisan Prabu Siliwangi
Ada tiga gunung yang dianggap angker di masa Mataram Sultan Agung, pertama Gunung Merapi, Kedua Gunung Slamet dan Ketiga Gunung Halimun, diantara ketiganya Gunung Halimun-lah yang dianggap paling angker karena memiliki misteri luar biasa. Sampai saat ini banyak peristiwa jatuhnya pesawat di sekitar segitiga Gunung Halimun-Gunung Salak-Gunung Gede.

Daya energi ketiga gunung itu ada di Istana Cipanas, sekitar gedung yang dibangun Bung Karno namanya Gedung Bentol, tempat dimana Bung Karno selalu bermeditasi sejak dia menempati Istana Merdeka di tahun 1949. Di belakang Gedung Bentol ada sumber air panas, yang merupakan energi dari Siliwangi.
Dilamarnya Puteri Dyah Pitaloka yang kecantikannya serupa bidadari dan mewariskan kecantikan yang bisa dilihat pada gadis-gadis Bandung, Cianjur dan Sumedang sekarang ini adalah rahasia ‘Wahyu Nusantara’ yang dimiliki kerajaan Pajajaran, dimana Gadjah Mada ingin memilikinya “Siapa yang menguasai Wahyu Nusantara dia akan menguasai Indonesia’, penguasaan wahyu nusantara ini menimbulkan konflik antara Hayam Wuruk yang berpendapat bahwa wahyu itu bisa diambil dengan cara Ken Arok yaitu menikahi puteri sang Raja, di satu sisi wahyu bisa diambil dengan cara menaklukkan Pajajaran dan membangun kerajaan Majapahit Barat di Pakuan.

Tanpa disengaja menurut kepercayaan banyak orang Bung Karno mengawini puteri Bandung yaitu : Inggit Garnasih yang ditengarai masih keturunan Raja Siliwangi dimana wahyu Nusantara bersemayam di tubuh Inggit Garnasih, dan Bung Karno keturunan langsung Brawijaya V mengobarkan semangat Nusantara bermula di Bandung pada rapat politik Radicale Concentratie di Bandung tahun 1922. Bandung adalah kota terakhir dimana Prabu Linggabuana menyucikan diri di danau Bandung sebelum berangkat ke Majapahit dan kelak beristirahat di Pesanggrahan Bubat dimana kemudian datang Gadjah Mada dan terjadilah insiden pembunuhan dan pembantaian besar-besaran rombongan Pajajaran.

Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang, ini mirip dengan segitiga Bermuda dan segitiga formosa.

Gunung Halimun dan Gunung salak ini mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit, tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.
Begitulah kira-kira kisah dan misteri Segitiga Bogor yang dipercayai oleh banyak kalangan masyarakat sampai saat ini.



Anda telah membaca artikel dengan kategori Fenomena-Mistery berjudul Hubungan Misteri Segitiga Bogor Dan Kerajaan Pajajaran. dengan link URL http://era90.blogspot.com/2012/05/hubungan-misteri-segitiga-bogor-dan.html Terima kasih!
Ditulis oleh: Valiant zone - May 22, 2012

9 komentar untuk "Hubungan Misteri Segitiga Bogor Dan Kerajaan Pajajaran"

jual beli benda bertuah pusakasaid...

itu beneran gambar prabu siliwangi ya?

Cara Mengobati Diaresaid...

oohh ternyata itu ya sejarahnya...
hmmm ngeri juga yah..

3snasaid...

sarang tempat harimau di salah satu bangunan di kebun raya bogor, ada 2 tempat:

1. gazebo bundar, tempat hantu noni belanda sering terlihat...

2. dibagian patung naga di depan halaman bagian barat istana bogor..

aura mistiknya sangat kuat.. dan ketika saya tanyakan langsung kepada petugas disana. kenapa ada patung naga cina ditengah-tengah halaman depan pintu barat istana bogor yang memiliki arsitektur khas eropa? ybs gk bisa jawab..

Adalah hal yg wajar, karena menurut penenelitian entah saya lupa namanya (coba cari ke muesum sri baduga bandung). Bahwa Istana bogor, kebun raya bogor, batu tulis dan istana cipanas, dulunya termasuk taman kaputren kerajaan pajajaran milik prabu siliwangi

bank_cholilsaid...

gan sya rasa yang tertulis di buku sejarah ada yang salahnya.....kerajaan siliwangi tidak hancur oleh kesultanan banten,,,,kerajaan siliwangi ngahyang/di sembunyikan dari pandangan manusia,,,,,dan bukan sarang macan,,,,macan hanya sebuah siloka.....prabu siliwangi menghilangkan kerajaannya karena tidak ada yang mau meneruskan kerajaannya,,,,abad siliwangi 1300.M...dan pertama kali islam di turunkan di tanah jawa melalui putera prabu siliwangi yaitu prabu kian santang...masa wali songo tahun 1500-1600m

gellert strangesaid...

menurut buku babad tanah cirebon istana prabu siliwangi di sembunyikan oleh (mungkin) sesepuh prabu siliwangi dengan sada lanang, tapi nyatanya itu tidak berhasil karna kian santang bisa menemukan istana tersebut.

Bahkan istananya juga sampe sekarang masih berdiri kasat mata tentunya dan berpenghuni ghaib.

Yuda moJAHsaid...

nyimak

Dewi Kurniasaid...

Kerajaan pajajaran tidak pernah hilang, WANGSIT PRABU SILIWANGI itu bohong besar karena dari tutur kata dan bahasa berbeda dengan bahasa sunda pada jaman itu coba simak Sanghiyang Siksakandang Karesian, SEJARAH PAJAJARAN DIHAPUS agar kita tidak menggugat akan keprmilikan ISTANA BOGOR DAN ISTANA CIPANAS, kistana kepresidenan itu adalah diatas tanah Kerajaan Pajajaran yg kita anggap sudah hilang, kedua ISTANA itu di ubah suai oleh PORTUGIS dan Kolonia Belanda dan selanjutnya di gunakan sebagai ISTANA kepresidenan oleh NKRI, SEJARAH PAJAJARAN SUDAH DI HAPUS DAN DIMUSNAHKAN.

dian permanasaid...

ia kerajaan pajajaran tidak hilang,buktinya masa ada ko prasasti batu tulis . terimakasih

bim-bimsaid...

@Dewi Kurnia,,, bohong apanya,,, kerajaan padjadjaran itu ada dulunya,,, bahasanya dulu waktu kerajaan campur bahasanya yaitu sunda jawa,,, batu tulis sebuah pembuktikan prabu kian santang kepada ayahandanya prabu siliwangi agar mau masuk islam