Skip to main content

Misteri Pulau Siquijor, Misteri Pulau Para Penyihir di Filipina

Bicara tentang pulau misteri selalu menarik untuk kita simak. Banyak cerita-cerita fiksi yang terinspirasi dari fakta ataupun folklor di masyarakat ataupun dunia. Misalnya saja ini, Misteri pulau siquijor, misteri pulau para penyihir di Filipina. Kata penyihir saja sudah cukup merupakan hal misterius ditambah dengan adanya pulau misterius pula. Pulau Siquijor sebagai pulau misteri sudah terkenal lama di Filipina sana.

Misteri Pulau Siquijor, Pulau Penyihir Filipina

Bisa jadi kisah ini hanya mitos saja, tapi tidak semata-mata demikian bila tidak ditemukan keanehan-keanehan di pulau tersebut.  Pulau Misterius ini terletak di sebelah timur Dumaguete, Filipina.
Nama pulau itu, Siquijor. Meski memiliki keindahan yang luar biasa tapi dibalik keindahannya ternyata tersimpan sebuah rahasia. Yaitu, pulau Siquijor adalah pulau para penyihir! Benar-benar tempat tinggalnya para penyihir di Filipina.

Yang dimaksud penyihir di sini bukan seperti film fiksi yang menceritakan para jagoan sihir. Tapi para penyihir yang ada di pulau Siquijor itu lebih mendekati para dukun alias ahli santet dan teluh. Baik dukun berilmu hitam mau pun dukun berilmu putih, selain para dukun di sana juga tinggal para tabib yang juga menguasai ilmu sihir.


Di sana ada semacam sebutan untuk para penyihir atau dukun yang jahat, mereka biasa disebut Mambabarang. Dengan kekuatan yang mereka miliki mereka bisa membunuh siapapun dari jarak jauh, semacam ilmu santet atau teluh mungkin ya? Dan untuk para penyihir dan tabib yang baik punya sebutan mananambal. Dan entah bagaimana ceritanya mereka bisa hidup di satu pulau yang sama, yang tidak juga bisa dibuktikan kenyataannya hingga sekarang.

Apakah sobat pembaca berminat berkunjung ke Pulau Siquijor, pulau misterius para penyihir?..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.