--> Skip to main content

Cara Mario Teguh Menegur Alay

Sobat tentunya kenal dengan Om Mario Teguh bukan? Seorang konsultan, pengusaha, psikolog, penulis dan motivator handal. Suatu ketika ada seorang Alay bertanya pada Om Mario secara tertulis. Inilah Cara Mario Teguh Menegur Alay. Jelas Om Mario pusing membaca tulisan ajaib jungkir baliknya. eh.. ngomong-ngomong. Udah pada tau belum dengan kaum Alay?.. ini sejenis kaum baru di dunia pergaulan anak muda sekarang. yang hobby membuat ribet dirinya dan orang lain. Buat jelasnya silahkan simak tanya jawab Om Mario Teguh dengan sang Alay.. :)


Definisi ALAY menurut admin Memorabilia (terjemahan bebas) :
Alay adalah sejenis virus yang umumnya menyerang kawula muda
virus ini sangat berbahaya karna dapat berdampak pada perubahan bentuk korban
kehilangan kecerdasan secara temporary
(yg ane maksud adalah ilmu tentang menulis dan menggunakan bahasa Indonesia yg baik dan benar bisa tiba2 hilang dari otaknya)
dan juga putusnya urat malu, WASPADALAH...!!!


pengguna media sosial di Indonesia di dominasi para Alay.
bahkan tidak hanya media sosial, forum seperti kaskuspun
mulai diserang kaum Alayers ini
entah dari planet mana tapi mereka sebagian mempunyai
bentuk abjad dan bahasa yg hanya dapat dimengerti
mahluk sejenis mereka.

Tanya :
pAk mArio, q llsN d3 AktNs-
pi dh 3 tN cri krj ditlAk trs- Np y pAk?

balas pak Mario Teguh :
Adikku yang hidupnya sedang dipimpin
oleh yang dirasakannya benar,
Mudah-mudahan resume mu
tidak kau tulis dengan singkatan
seperti orang lain tak penting bagimu,
dan seolah engkau sangat sibuk,
dan mengharuskan orang lain mengerti
maksud dalam tulisanmu yang
mempersulit pengertian.
Wakililah dirimu dengan lebih baik.

Begitulah jawaban Om Mario Teguh. Jelas saja seorang profesional akan tidak nyaman membaca tulisan seperti itu. Kecuali mungkin mereka yang sejenisnya (sesama Alay).. Tapi bagi Mario Teguh atau umum yang memiliki etika tulisan dan tingkah laku yang baik mungkin ini merupakan hal yang janggal dan malah menjadi nilai minus bagi Sang Alay..
Super sekali Pak Mario!!

Sekilas Tentang Mario Teguh :
Mario Teguh (lahir di Makassar, 5 Maret 1956) adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Nama aslinya adalah Sis Maryono Teguh, namun saat tampil di depan publik, ia menggunakan nama Mario Teguh. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.