Skip to main content

KISAH URBAN LEGEND KOREA PALING MENAKUTKAN DAN MENGERIKAN

Film dan sinetron Drama Korea memang telah menjadi favorit dunia khususnya untuk kaum hawa dan abg. Negeri Korea memang terkenal dengan prosuksi sinetron-sinetron drama dan juga boyband dan girl band nya yang dikenal dengan istilah K-pop. Bagaimanakah dengan kisah urban legend nya? Adakah kisah hantu menyeramkan disana? Ternyata ada juga dan disini saya saya akan ringkas kumpulan kisah urban legend korea paling menakutkan dan mengerikan. Juga adanya kisah urban legeNd korea yang nerupa pantangan atau larangan. Kalau di kita sih istilahnya itu pamali. Apakah seseram Urband legend Jepang dan Urban Legend Indonesia, Filipina dll? Mari kita simak saja mitos, misteri dan kisahnya di bawah ini.

KISAH URBAN LEGEND KOREA PALING MENAKUTKAN DAN MENGERIKAN

Negeri Ginseng ini memang fenomenal dalam menyebarkan budaya mereka melalui K-Pop dan K-Drama yang dibungkus dengan Hallyu Wave. Sejauh ini sudah banyak gambaran tentang urband legend asal Korea yang dijamin bisa bikin banyak orang ketakutan.

Mereka menggambarkan para urban legend dengan begitu mistis hingga tak heran jika banyak orang yang menontonnya bisa jadi susah tidur.

Coba Baca : Kisah Urban Legend Jepang yang Mengerikan Menyeramkan Toshi Densetsu

Seperti beberapa cerita mistis urband legend kali ini yang bisa bikin banyak orang selalu terbayang-bayang dipikiran karena saking ngerinya.

1. Menulis nama dengan pena bertinta merah.


PENA MERAH - URBAND LEGEND KOREA

Salah satu cerita mistis yang melegenda di Korea yakni masyarakat pantang menulis nama dengan tinta merah. Hal ini dikarenakan masyarakat Korea percaya kalau kita menuliskan nama seseorang dengan pena bertinta warna merah, itu artinya kita mendoakan orang tersebut cepat mati.

2. Hantu perawan.


Hantu perawan - Kisah Urban Legend Korea

Salah satu urband legend asal Korea Utara yang mengerikan yakni hantu perawan. Di Korea Selatan, hantu ini disebut sebagai Cho-nyo-Gwishin. Mitosnya mereka bisa ditemui di gedung-gedung terbengkalai, seperti rumah sakit, sekolah, kamar mandi, atau hutan. Mereka digambarkan sebagai wanita yang memiliki rambut panjang yang menutupi wajahnya, dengan memakai pakaian serba putih (baju tradisional Korea atau hanbok), wajahnya pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya.
Banyak orang yang ketakutan setelah melihat sosok mistis yang satu ini karena mereka percaya jika hantu tersebut merupakan wanita gentayangan yang meninggal sebelum menikah dan dirinya berusaha mengutuk pengantin baru agar bisa mengalami nasib sama seperti yang dirasakan hantu tersebut.

3. Mitos hantu danau korea atau Mul Gwishin.


Hantu Danau Mul Gwishin - Mitos Urban Legend Korea

Orang Korea percaya akan adanya hantu yang disebut Mul Gwishin yang dianggap sebagai penampakan hantu orang yang mati tenggelam di danau. Hantu tersebut memiliki jiwa kesepian dari mereka yang tenggelam dan biasanya akan menyeret orang-orang yang berada di dekat mereka untuk menemaninya di dalam air.

4. Kipas angin kematian.


Kipas Angin Kematian - Mitos Urban Legend Korea

Negeri Ginseng punya aturan bagi warganya untuk tidak menyalakan kipas angin saat sedang tidur karena menurut cerita mistisnya orang Korea percaya bahwa kipas angin itu akan membunuh mereka saat sedang tidur seperti cerita mistis yang melegenda terkait kipas angin kematian.

5. Tidak ada lift yang memakai angka 4 di Korea Selatan.


Lift No 4 - Mitos Urban Legend Korea

Mitos yang sangat dipercaya di Korea yakni angka 4 dianggap sebagai angka pembawa sial atau kematian. Itulah sebabnya jika tidak ada Lift di Korea yang menggunakan angka 4 dan biasanya akan diganti dengan huruf F (Four).

6. Jika pindahan pada tanggal tertentu, kamu bisa diikuti oleh arwah jahat ke rumah baru.


Pindahan tanggal diikuti arwah - kisah urban legend korea

Masyarakat Korea utara selalu dianjurkan untuk menghindari tanggal 1,2,11,12,21,22, dan 31 bila ingin pindahan rumah. Hal ini dikarenakan jika mereka pindahan di tanggal tersebut maka arwah jahat akan selalu muncul di rumah baru itu.

7. Percaya adanya Jeoseung Saja atau Grim Reaper.


Mitos Jeoseung Grim Reaper - urban legend korea

Orang Korea percaya bahwa dia yang menjadi hantu Jeoseung Saja adalah mereka yang dulunya menyalahgunakan kekuasaan, atau melakukan kejahatan yang berat. Selain itu, masyarakat Korea percaya grim reaper biasanya muncul dalam wujud sesuai dengan apa yang manusia lakukan di dunia selama hidup.

Kisah Urban Legend Lainnya :
Kisah Orang Minyak, Urband Legend Malaysia
Kisah Seram Maria Labo, Urban Legend Filipina
Bloody Mary - Misteri Hantu Cermin (Jangan Dicoba!)

Demikianlah 7 kisah urban legend korea yang dikenal menyeramkan dan menakutkan dan masih dipercaya sampai kini oleh masyarakat korea. Memang ada beberapa kemiripan karakter hantu dis etiap negara meskipun ada juga yang berbeda kasrena ada unsur kepercayaan dan kedaerahan masing-masing negara. Fenomena dan misteri mengenai urban legend pasti akan selalu ada selama banyak hal misterius di sekitar kita yang tidak bisa terungkap.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.