--> Skip to main content

FENOMENA UFO DAN ALIEN DI BUMI

Misteri dan fenomena UFO dan Alien di bumi selama ini
Fenomena UFO dan Alien telah begitu menyita perhatian dunia. Apa itu UFO, darimana mereka berasal? Ada Banyak teori yang menerangkan tentang mereka, meskipun sifatnya masih teori kemungkinan tapi secara nalar dan hasil penelitian mungkin saja mereka benar. Fenomena UFO dan Alin di Bumi selama ini menimbulkan pendapat pro dan kontra. Ada juga pendapat kaum skeptis yang menyebutkan efek psikologi ataupun efek kamera yang kesimpulannya bahwa misteri UFO dan Alien selama ini hanyalah kebohongan semata. Okelah tapi setidaknya UFO dan Alien merupakan topik yang menarik untuk kita bahas.

Berikut ini adalah sebagian dari teori-teori populer tentang asal UFO.

UFO Berasal dari Planet Lain.
Teori yang paling populer menurut pandangan umum ini berangsur menurun di antara para pengamat UFO yang kompeten di bidangnya. Pada awal sejarah pembelajaran tentang UFO, ini kelihatannya merupakan teori yang paling "romantis" alias paling masuk akal dan dipopulerkan oleh media. Banyak peneliti tidak menaruh perhatian bahwa jika menjelajah dengan kecepatan cahaya tidak bisa dilakukan, maka ini akan menjadi alasan yang kurang cocok, kecuali jika mereka memang datang dari tempat yang lebih dekat dari yang kita kira.

Pada awal tahun 30an dipercaya bahwa Bulan, Mars dan Venus adalah rumah bagi mahluk asing itu. Ketika ilmu pengetahuan perlahan bergerak maju dan diketahui bahwa planet-planet tersebut dan bulan kemungkian kecil mempunyai kehidupan, maka lokasi asal mereka kemudian menjadi lebih jauh lagi. Walaupun belakangan ini keberadaan kehidupan di jagat raya tidak bisa dipungkiri, kemungkinan jika kehidupan intelijen itu sangat dekat, adalah sangat tipis. Misteri Alien dan UFO ini akhirnya gagal dipecahkan.

Teori ini mempunyai banyak masalah:

  • Mengapa ada begitu banyak tipe alien berbeda yang mengunjungi kita.
  • Mengapa mereka perlu menculik begitu banyak orang. Mereka seharusnya sudah mempunyai cukup materi genetik kita sekarang.
  • Mengapa mereka harus melakukan perlakuan medis yang ceroboh atas orang-orang.
  • Mengapa mereka sudah mengunjungi kita begitu lama.
  • Mengapa ada begitu banyak pendaratan. Ada estimasi sekitar 10 juta pendaratan yang telah dilakukan melihat dari persentasi laporan yang tidak dilaporkan dan yang tidak terdeteksi.
  • Mengapa mereka terus menerus mengambil contoh tanah.

Pertanyaan lain yang saya ingin ada jawabannya adalah jika ada begitu banyak pesawat mereka yang jatuh, seperti yang dilaporkan, mengapa hanya jatuh di padang di New Mexico?

UFO Berasal Dari Dimensi Lain.
Teori ini sudah lama ada dan Jacques Vallee yakin ini adalah penjelasan yang lebih mungkin tentang fenomena UFO, daripada teori tentang pesawat yang terdiri dari mur dan baut.
Ini menjelaskan masalah tentang perjalanan secara fisik dan menjelaskan kasus penculikan aneh dimana jasad kelihatan seperti mengambang dan bergerak menembus objek padat.
Untuk membuktikan teori ini, kita perlu meningkatkan pengetahuan ilmiah dan fisika kita.

UFO adalah Psikologi / Efek Bumi.
Banyak para skeptis dan beberapa peneliti masih percaya bahwa fenomena UFO adalah hanya sebuah efek psikologi yang belum bisa diketahui. Satu teori adalah bahwa otak kita yang intinya adalah mengandung elektrik dan peningkatan radio dan aktifitas elektromagnetik dalam kehidupan telah menyebabkan efek aneh pada otak.

Contohnya adalah efek lempeng tektonik yang saling bergesekan kemudian menghasilkan berbagai jenis gelombang elektrik dan menyebabkan adanya cahaya. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa ada korelasi antara lempeng tektonik dan penampakan UFO khususnya pada saat aktifitas gempa.
Masalah utama dengan teori ini adalah ianya tidak menjelaskan aspek keberadaan fisik dari beberapa kasus misalnya radio, radiasi, dan bukti bukti yang difoto.

Kasus menarik lain dari penelitian tentang penculikan adalah bahwa beberapa penculikan sepertinya terjadi tanpa terlibat secara fisik dengan orang tersebut.

UFO Berasal Dari Masa Depan.
Teori ini telah mendapat dukungan belakangan ini karena ianya menjelaskan beberapa pertanyaan yang tidak bisa dijawab tentang UFO, namun kemudian juga membuka lebih banyak lagi pertanyaan.

Argumen terbesar yang menentang UFO adalah bahwa kecuali jika kita dapat membuat perjalanan yang sanggup melebihi kecepatan cahaya, atau UFO berasal dari tempat yang lebih dekat dari yang kita kira, maka akan semakin jauh jarak yang terlibat. Namun jika mereka adalah pesawat dari masa depan, ini akan menjelaskan bahwa tidak diperlukan perjalanan yang melebihi kecepatan cahaya.

Argumen lain yang bisa diselesaikan oleh teori ini adalah "Mengapa" mereka mau repot-repot mengunjungi kita, karena kita hanya sebuah planet kecil yang tidak menarik, dalam sebuah tata surya yang biasa, di sebuah galaksi yang biasa, dalam bagian kecil dari alam semesta. Jika mereka benar adalah pesawat dari masa depan, maka ini menjelaskan mengapa mereka tertarik dengan kita, sama seperti kita mengajarkan sejarah, mereka juga mungkin tertarik dengan masa lalu mereka. Ini bisa jadi alasan mengapa mereka tertarik dengan biologis kita.

Ini juga bisa menjelaskan bagaimana pesawat ini tiba-tiba ada dan juga tiba-tiba menghilang.

Misteri Alien Yang ditemukan di bumi dan dunia
Beberapa pendukung teori ini menggunakan "Alien" itu sendiri sebagai "bukti" untuk teori ini. Mereka mengklaim bahwa 2 tipe utama dari para alien, "Pirang yang Tinggi" dan para "Grey" adalah sangat mirip manusia. Para Grey dipercaya oleh para ilmuwan bahwa kita bisa seperti itu di masa depan. Kepala yang besar, tubuh yang kecil dan lemah, hidung yang kecil dan telinga dan jari yang panjang.
Para pendukung Alien yang Pirang mengklaim bahwa mereka sangat manusia mengingat banyak jenis kehidupan di bumi dan kemungkinan para pengunjung itu mirip dengan kita. (Walau banyak orang berpikir bahwa apa yang kita lihat adalah apa yang mereka ingin kita lihat).

Namun teori tentang perjalanan waktu ini punya banyak masalah dan membuka banyak paradoks yang telah ditunjukkan dalam film-film populer dan acara televisi. Fakta dari fenomena UFO dan Alien di bumi selama ini memang masih sulit dipecahkan, bahkan sampai saat ini.

Diterjemahkan dari: www.ufoevidence.org/documents/doc1534.htm
Oleh: Edy Susanto.
Untuk: betaufo.org
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.