--> Skip to main content

SPESIFIKASI BAJAJ PULSAR 220 - LAUNCHING MARET 2011

Pada Bulan Maret 2011 ini PT. BAI resmi mengeluarkan Pulsar 220 yang kehadirannya memang sudah ditunggu-tunggu pecinta Bajaj di Indonesia. Motor yang dirilis di Sirkuit Sentul ini tetap memiliki tampilan sporty seperti varian Pulsar sebelumnya. Bagian depan terlihat maskulin dengan 4 buah lampu, bagian belakang terlihat sama dengan Pulsar sebelumnya ditambah lampu rem juga ber teknologi LED. Inilah Spesifikasi Bajaj Pulsar 220 – Launcing Maret 2011. Benar-benar alternatif Motorsport yang menggoda. 

Mesin
Mesin yang baru dengan dimensi yang sama seperti 220 DTS-Fi, tapi sekarang bernapas melalui sebuah 32-mm venturi karburator dengan fitur auto-choke. Selain itu, intake port di kepala silinder telah dimodifikasi, bersama dengan mengangkat lebih tinggi dan durasi cam. Resonator yang lebih besar dan catalytic converter juga digunakan untuk meningkatkan kinerja. Performa mesin yang lebih tinggi telah disesuaikan dengan rasio gigi 5 diubah, untuk membuat Pulsar 220 Baru, ‘The Fastest Indian Bike’. Selain menampilkan bagian-bagian mesin baru, sepeda motor 220 cc ini juga memiliki gearbox lebih baik dengan rasio gigi direvisi ulang, rubber suspensi yang lebih baik, lebih kuat dan lebih besar minyak lebih dingin.


Desain Dan Kenyamanan
Bajaj Pulsar 220 DTSi mungkin tidak memiliki perubahan desain secara drastis, tapi pasti terlihat cukup berbeda dari pendahulunya. Roda dan mesin berada dalam kaya warna hitam. Dibesarkan grafis 3D di tangki juga ditambah besar. Motor dengan banyak fitur futuristik, auto choke, clip-on handle bar, split jok, oil cooler, indikator bahan bakar dan pengisian baterai, dll temperatur juga menggunakan pengapian berdasarkan sistem ignition timing yang dioptimalkan untuk mencapai awal yang baik, lebih cepat pemanasan dan torsi yang luar biasa. Ini benar-benar mesin yang ideal bagi mereka yang suka zoom dengan raw power dan menegangkan.

Ride Dan Handling
Bajaj Pulsar 220 DTSi dilengkapi dengan free black top loading suspension, baik depan dan belakang, yang menjaga mesin bawah merasa netral. Mekanisme suspensi secara keseluruhan tetap sama kecuali untuk sedikit naik di bagian depan. Yang diubah fork depan terasa lebih kuat dan lebih besar, yang memberikan lebih banyak dan power pada kecepatan tinggi. aset lain dari Pulsar 220 DTSi senyawa ban lebih lembut untuk meningkatkan cengkeraman di jalan dan tanpa mengorbankan kekakuan ban. Pada kecepatan 0-60 kmph hanya dalam 3,8 detik dan 0-100 kmph di 11,1 detik. Motor dengan konsumsi bahan bakar 42,1 km/liter di dalam kota dan 52,9 km/liter di jalan luar kota. Pergantian pada transmisi dan kopling lebih cepat, membantu perjalanan jarak jauh dengan mudah.


Technical Specifications mesin Bajaj Pulsar 220 DTSi :
Type             : Single Cylinder 4 stroke-air cooled.
Displacement : 220 cc
Max. Power    : 21 Bhp @ 8500 rpm
Max. Torque   : 19.12 Nm @ 7000 rpm
Suspension
-Front Suspension : Telescopic, 130mm
-Rear Suspension : Nitrox, with 90mm travel
Brake
-Front         : Disc, 260mm
-Rear          : Disc, 230mm
Tyre
-Front Tyre  : 90/90X17 (Soft Compound, tubeless)
-Rear Tyre   : 120/80X17 (Soft Compound, tubeless)
Dimensions
-Wheelbase   : 150 kg
-Kerb Weight : 1350 mm
Electricals
-Battery        : 12 V 9 Ah, Maintenance free
Head Lamp    : 55W, Ellipsoidal
Fuel Tank Capacity : 15 ltrs
sumber : PT.BAI dan pulsarian

Silahkan baca artikel menarik lainnya :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.