--> Skip to main content

Nostalgia Honda Bebek C70

Kebetulan tadi sore jalan-jalan menikmati jalanan sore hari.. eh nemu orang yang masih pake Honda Bebek C70!!.. langsung admin terkenang motor pertama bapak yang sering dipake ngantor di era 80-an. Artikel kali ini admin ingin sedikit mengetengahkan Nostalgia Honda Bebek C70. Motor kenangan keluarga kami di era 80an. Motor yang asli centil dengan righting-nya yang berbunyi centil.

Apakah sobat memiliki kenangan pada motor Honda C70 ini?..

Honda bebek C70 - kenangan masa kecil
 
Dimasanya motor ini merupakan motor komuter yang banyak disukai. Selain handlingnya cukup enak juga bodynya yang ringan. Cuma sayangnya cuma nyampe gigi 3. di geber 60 km/jam udah serasa pembalap kalo dijamannya sih.. hehehe.


Dulu bapak sering pakai motor Honda bebek bersilinder 70 cc ini. Tiap sore dan hari libur pasti admin dan adik memaksa bapak untuk sekedar jalan-jalan sore. Teringat hal ini admin tersenyum sendiri karena hal inipun admin alami sekarang ini. Anakku yang berumur 2 tahun sering kali rewel ingin jalan-jalan pake motorku dikala libur atau sebelum berangkat ngantor. Mungkin motor Honda CBR milikkupun nantinya akan menjadi kenangan bagi anakku kelak.

Oya sebagai review singkat inilah Spesifikasi Honda Bebek C70 sbb:
  • Diproduksi dari Tahun 1970 - 1986
  • Memiliki Transmisi 3 gigi percepatan 
  • Compression Ratio 8.8 : 1
  • Overall length / panjang 1805 mm
  • Dry weight / Berat 83,5 kg
  • Ban depan - belakang 2.25 x 17
  • Cylinder arrangement : single cylinder 80 deg, displacement 72 cc
  • Maximum Horse power 5.0 BHP at 7000 rpm
Satu hal lagi yang selalu teringat dalam kenangan adalah bunyi righting Honda bebek c70 ini yang selalu berbunyi tit..tit..tit nyaring dan berkedip-kedip. wakakaka.. memang motor ini bukan yang terbaik di jamannya tapi ini motor klasik penuh kenangan bagi keluarga kami.. :)

Silahkan baca artikel lainnya:
Nostalgia dengan Bemo
Sejarah motor antik DKW
Mobil Bambu dan mobil bungkus rokok
Sejarah singkat Motor Harley Davidson
Review Honda CBR - Test Drive Kota Jakarta
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.