--> Skip to main content

Tips Cara Masuk ke Google.com bukan google.co.id

Terkadang pada waktu kita mengetikkan www.google.com di browser kita maka otomatis pihak google dan browser akan mengarahkan pada wilayah Negara yang bersangkutan. Dalam hal ini Bila mengetikkan google.com maka akan masuk ke google.co.id. Kenapa butuh Tips cara masuk google.com bukan google.co.id? Hal ini tentunya cukup merepotkan bagi anda yang ingin mengetahui atau memeriksa status artikel anda di url Google.com dan bukannya di Google.co.id.

Inilah sedikit penjelasan lebih lanjut dari cara masuk ke Google.com dan bukannya ke Google.co.id. Dari sisi pencarian menurut admin terdapat sedikit perbedaan, yang biasanya prioritas pencarian dimana lokasi kita berada akan di tentuan berdasarkan wilayah negara dalam hal ini indonesia, dan biasanya jika mengetikan Google.com di browser maka akan otomatis di arahkan ke Google.co.id. Hal ini merupakan settingan dasar dari google.com itu sendiri untuk tiap Negara/wilayah.

Bagaimana masuk ke google.com dan bukan ke Google.co.id?

Agar bisa membuka url Google.com, silahkan sobat ketikan di browser anda dengan mengetikan http://google.com/ncr.  Penambahan pada “ncr” di belakang Google.com merupakan blok otomatis yang akan mengarahkan ke Google.co.id. 

Pengertian atau singkatan dari “NCR” itu sendiri adalah singkatan dari “No Country Redirection” dimana browser kita tidak di batasi oleh suatu wilayah dan yang artinya akan memunculkan pencarian internasioanal atau global dalam hal ini google.com.

Silahkan baca artikel lainnya:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.