Skip to main content

Pulau Luytla-Duymun, Fenomena Pulau Yang Selalu Berkabut dan Berawan

Luytla Duymun, pulau berawan
Seringkali kita menemukan pkisah pulau misterius yang selalu berkabut dan berawan dalam film atau kisah-kisah misteri. Termasuk dalam film/kisah Kingkong yang diceritakan di area kawasan Borneo, pulau terpencil  dan berkabut. Keren ya.. Kawasan pulau Indonesia dikenal misterius di dunia.  Pada kenyataannya memang ada Pulau yang selalu berkabut. Inilah Pulau Luytla-Duymun, Fenomena Pulau Yang Selalu Berkabut dan Berawan. Letaknya di antara Skotlandia dan Islandia. Foto-fotonya keren sob. Just check it out di bawah ini.

Luytla-Duymun adalah pulau terkecil dari 18 Kepulauan di Faroe, terletak antara Skotlandia dan Islandia. 
Pulau indah ini hanya seluas 0,8 km persegi (0,3 mil persegi) dengan titik tertinggi, Gunung Ravan, 414 meter (1.358 kaki).

Pulau Luytla Duymun, pulau misterius yang selalu berawan
Pulau Luytla Duymun, pulau misterius yang selalu berawan

Pemandangan indah tercipta dari pulau tak berpenghuni ini yang selalu diselimuti awan.
Bentuknya yang mungil menjadi objek keindahan di pulau ini.

Pulau Luytla Duymun, fenomena pulau berkabut dan berawan
Pulau Luytla Duymun, dilihat dari pesawat

Sepertinya pulau ini bakalan terkenal kalau dijadikan kawasan wisata. Apalagi kalau diperbolehkan naik ke puncaknya. Benarkah rasa awan itu seperti arumanis yang dijual di mal-mal? .. hehe inget masa kecil yang katanya kalo nyolek awan itu rasanya manis laksana arumanis.. hehe.

Misteri Pulau Luytla Duymun
keren banget nih pulau..

fenomena Pulau Luytla Duymun, pulau kabut
Misteri Pulau Luytla Duymun

fenomena Pulau Luytla Duymun, pulau berawan sepanjang masa
such beautiful island, isn't it?..

Ngomong-ngomong ada ga ya model  Pulau Luytla-Duymun, Fenomena Pulau Yang Selalu Berkabut dan Berawan ini di kepulauan Indonesia? Soalnya Admin masih inget kalau tidak salah dalam  Peta yang dibuat Marco Polo (kalo ga salah ye) Dalam Peta dunia yang masih kasar digambar daerah kepulauan Indonesia tergambar di lautnya ada gurita raksasa, adanya pulau misterius, terus ada gambar manusia kanibal.. dll. ngeri banget tuh penggambaran dunia Indonesia jaman jadul di mata barat.. padahal kita kan cuma doyan sate kambing doang. hahaha..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.