Skip to main content

Kewibawaan Keris Tindih Meredam Kesaktian dan Keberingasan Pusaka Lainnya

Keris Tindih Meredam Kesaktian Pusaka Lain - Bagi anda yang mempelajari keris dan mengetahui keris-keris pusaka yang memiliki kesaktian tertentu tentunya hafal dengan konsekuensinya. Selain Keris banyak juga jenis Pusaka lainnya seperti tombak, badik dll yang memiliki kesaktian tertentu. Kesaktian pusaka tersebut biasanya juga memiliki efek negatif dan bersifat beringas dan buas. Adakah penangkalnya? Ada. Yaitu dengan kewibawaan keris tindih meredam kesaktian dan keberingasan pusaka lainnya. Sehingga pusaka-pusaka tidak memberikan efek negatif bila didekatkan pada keris tindih ini.

Keris Tindih Meredam Kesaktian Pusaka Lain

Apa Keris Tindih itu?
Keris Tindih  adalah sebuah keris atau benda pusaka yang memberikan tuah, selain tuah utama kerisnya, juga memberikan tuah untuk meredam gangguan / keanehan gaib dan pengaruh negatif dari benda-benda gaib lain. Dengan kata lain Keris Tindih adalah keris yang memiliki tuah tambahan selain tuah yang memang sudah bersemayam di pusaka tersebut. Tuah ekstra pada keris Tindih itu secara kongkret memiliki fungsi meredam gangguan atau keanehan gaib yang muncul akibat pengaruh benda-benda yang mengandung energi gaib yang negatif.


Dalam khazanah perkerisan, keris Tindih biasanya adalah keris yang dibuat pada jaman Mataram Hindu atau Budha dan mempunyai aura atau energi yang teduh dan menentramkan, artinya keris-keris jenis ini sudah sangat tua atau sepuh. Salah satu dapur keris Tindih yang sangat umum adalah keris Bethok, Keris Jalak Budha, dan Tombak Banyak Angrem.

Kesaktian Dan Sejarah Keris Tindih
Keris tindih adalah keris yang usianya paling tua diantara keris sedunia, keris ini dibuat antara Abad ke 6 – 10. Keris tindih sudah terkenal didunia perkerisan sebagai pusaka bertuah positif. Keris tindih mempunyai manfaat menetralkan energi negatif dari pusaka tosan aji lain, misalnya anda mempunyai keris yang sangat banyak tentunya hawa auranya akan terasa panas, terlebih jika ada pusaka yang mempunyai tuah buruk hal itu akan mengganggu kehidupan anda sekeluarga. Maka dengan keris Tindih ini semua energi negatif akan nentral dan auranya akan menjadi teduh, bagi pusaka yang ber’energi buruk keris tindih mampu mengunci agar tuah buruknya tidak berimbas pada anda sekeluarga. Selain itu keris tindih juga bermanfaat menanggulanggi masalah ilmu hitam yang mengganggu/menyerang anda, baik ilmu hitam dari musuh, jin jahat maupun hal ghaib lain yang datang alamiah.


Tidak peduli seberapa saktinya keris-keris atau benda gaib lainnya, keris Tindih akan menundukkannya dengan wibawanya. Analoginya, keris Tindih bertindak dan berperilaku layaknya seorang tua yang dihormati, bukan dengan kesaktiannya tapi lebih karena kharismanya. Jadi proses peredaman ini sama sekali tidak terjadi perbenturan energi, keris-keris yang lebih muda umurnya akan menghormati keris-keris yang lebih tua umurnya.

Keris Tindih - Keris bethok mampu Meredam Kesaktian Pusaka Lain


Secara umum keris Tindih memang memiliki nilai positif sebagai peredam aura negatif pusaka, namun keris Tindih juga berpotensi menebarkan sisi negatif. Hal ini terjadi bila kolektor atau seseorang memiliki keris-keris yang berkemampuan khusus, misalnya keris Singkir Geni yang bertuah untuk memadamkan api, atau Keris Singkir Angin yang dapat meredakan hujan atau badai. Saat berada satu ruangan dengan keris Tindih, keris tersebut akan menjadi tawar dan tidak mampu menunjukkan tuah gaibnya. Dimata keris Tindih, tuah keris Singkir tersebut dipandang sebagai suatu kesombongan atau keberingasan. Oleh karenanya keris Tindih akan berusaha meredamnya. Solusinya, bila memiliki keris bertuah khusus harus dijauhkan dari keris Tindih. Ini juga berlaku untuk Jimat atau Mustika yang bertuah untuk kekuatan dan kekebalan, yang khodamnya berwatak keras dan menonjolkan kegagahan. Penyimpanannya harus dijauhkan dari keris Tindih atau tidak dalam satu ruangan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.