Skip to main content

Fenomena Pohon Pisang Raksasa Di Papua Setinggi 25 meter

Fenomena Pisang Raksasa - Pohon pisang biasa kita temui di perkampungan atau di kebun-kebun pinggir jalan. Tinggi pohon Pisang rata-rata 2-3 meter saja dan buahnya biasanya rata-rata sepanjang 20 cm saja. Bayangkan bila buah pisangnya adalah sebesar dan sepanjang paha orang dewasa dan pertanyaannya adalah sebesar dan setinggi apa pohon pisangnya? Ini beneran ada, sebuah fenomena pohon pisang raksasa di Papua setinggi 25 meter nyata ada. Dan pohon pisang raksasa tersebut tidak hanya satu, pohon pisang ini tumbuh di papua saja. Tertarik untuk menanamnya di kebun kita sobat? Makan 1 pisang aja dijamin kenyang deh.. hehe.

Fenomena pohon pisang Raksasa di Papua sebesar paha

Bisa dikatakan bahwa pohon pisang di Papua merupakan pohon pisang terbesar di dunia termasuk buah pisangnya. Di negara manapun tidak ditemukan pohon pisang sebesar itu. Ini merupakan salah satu keunikan flora pulau Papua.

Berita ini admin dapatkan dari video di YouTube sobat bisa melihat videonya di sana. Pohon pisang raksasa yang hanya tumbuh di daratan Papua itu tumbuh diatas normal ada yang berukuran 10 meter dan bahkan ada yang memiliki tinggi sekitar 25 meter, dan berdiameter sekitar 2 meter.

Fenomena Pohon Pisang Raksasa Setinggi 25 meter

Lingkar keliling pohon pisang itu baru bisa dipeluk oleh dua orang.

Panjang batang daunnya ada yang mencapai 5 meter, dengan lebar daun sekitar 1,60 meter.
Menurut masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Fakfak, pohon pisang tersebut dapat disaksikan dari pinggir jalan. Karena, tingginya pohon tersebut.

Daun pohon pisang raksasa sepanjang 5 meter

Warga setempat menyebut daerah tempat tumbuhnya pisang raksasa itu sebagai kawasan Weyya, Kabupaten Fakfak. Lokasinya masih memungkinkan untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraaan.

Pohon pisang raksasa tersebut memiliki nama Musa Ingens, dan berasal dari Papua Nugini.
Tumbuhan langka itu tumbuh di dataran tinggi, di ketinggian sekitar 1.000 meter hingga 2.100 meter di atas permukaan laut.

Baca juga : Legenda 7 Naga Mitologi Kuno Dari seluruh Dunia

Buah pisang Musa Ingens bisa mencapai berat sekitar 30 kg hingga 60 kg. Wow keren ga sob? satu aja bisa di makan orang satu RT kayaknya ya.. hehe

Foto-foto yang diunggah ke media sosial, menunjukkan buah pisang raksasa itu mencapai besar nyaris sebesar paha orang dewasa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.