--> Skip to main content

Fenomena Ditemukannya Peti Mati Misterius Gadis Boneka Yang Tertidur 141 Tahun Oleh Pekerja Bangunan AS

Misalnya saja anda bekerja sebagai pekerja bangunan lalu menemukan sebuah peti mati apa yang terlintas dibenak anda? Sebuah mayat yang membusuk, tengkorak ataukah mungkin harta karun? Nah bayangkan jika anda menemukan sebuah peti mati berisi sebuah gadis kecil cantik bak boneka yang terlihat seperti tertidur pulas? Kaget kan? Kabar terakhir ini tersiar mengenai fenomena ditemukannya peti mati misterius gadis boneka yang tertidur 141 tahun oleh pekerja Bangunan AS. Yang membuat kaget ternyata peti tersebut memiliki bagian dari kaca dan memperlihatkan sesosok gadis mirip boneka yang sedang tertidur sambil memeluk sekuntum mawar. Fenomena ini sempat menjadi misteri sampai akhirnya diketahui bahwa gadis itu bernama Edith Howard Cook.

Fenomena Ditemukannya Peti Mati Misterius Gadis Boneka Yang Tertidur 141 Tahun Oleh Pekerja Bangunan AS

Kronologis Ditemukannya Peti Mati Gadis Boneka

Kabarnya sang pekerja bangunan terkejut ketika melihat peti mati saat menggali tanah di sebuah rumah. Hal ini membuatnya khawatir dan berhati-hati dalam menggalinya. Hal ini terjadi pada seorang pekerja bangunan di Amerika Serikat ini. Pria tersebut tanpa sengaja menemukan sebuah “peti mati misterius” ketika sedang menggali tanah di sebuah rumah.

Fenomena Ditemukannya Peti Mati Misterius Gadis Boneka Yang Tertidur 141 Tahun Oleh Pekerja Bangunan AS

Peti mati itu memiliki jendela kaca saat tanah liat disingkirkan dari permukaannya, dan dari dalam peti mati tersebut tampak seorang gadis terbaring sambil memegang sekuntum bunga. Tubuh gadis itu masih nyaris utuh, membuat mereka yang melihatnya pun tercengang ! Tapi siapakah gadis belian ini sebenarnya?

Fenomena Ditemukannya Peti Mati Misterius Gadis Boneka Yang Tertidur 141 Tahun Oleh Pekerja Bangunan AS

Agar dapat menemukan keluarga si gadis dalam peti mati tersebut, para pekerja kemudian menyerahkan peti mati itu pada Garden of Innocence, yakni sebuah lembaga yang bertanggung jawab dalam pemakaman. Selanjutnya pihak Garden of Innocence terus mencari petunjuk dan ingin mengungkap misteri gadis tersebut.

Sampai pada akhirnya baru diketahui ternyata sebelum perumahan itu dibangun, lahan itu sebenarnya merupakan tempat pemakaman umum atau sebuah TPU (tempat pemakaman umum) di masa lampau, tapi peti mati gadis itu tidak dipindah, sehingga terlupakan selamanya di sana.

Setelah memeriksa arsip pemakaman terkait, baru diketahui ternyata gadis belia berusia dua tahun itu adalah Edith Howard Cook, yang meninggal pada tahun 1876.
Baca Juga : Misteri TPU Jeruk Purut Mulai Hantu Pastur Sampai Hantu Pastur
Selanjutnya mereka berhasil menghubungi cicit laki-laki bernama Peter Cook (82), dan menurut Peter Cook, Edith meninggal dunia karena masalah/gangguan gizi kala itu, dan ia sangat berterima kasih atas bantuan pihak Garden of Innocence, sehingga ia bisa bertemu kembali Edith meski telah meninggal lebih dari satu abad silam.

Bukan main gembira dan terkejutnya Peter ketika mengetahui hal itu, karena ia tak pernah menyangka bisa bertemu lagi dengan Edith.

“Ini memberi saya kesempatan, untuk lebih mengenal keluarga saya.” Kata Peter gembira.

Setelah itu ia juga berencana menemui pihak pengelola Garden of Innocence, merencanakan upacara pemakaman untuk Edith, dan mencari tempat yang tenang agar Edith bisa tertidur abadi.

Fenomena Ditemukannya Peti Mati Misterius Gadis Boneka Yang Tertidur 141 Tahun Oleh Pekerja Bangunan AS

Pihak keluarga Edith tidak segan-segan mengeluarkan biaya untuk membangun peti mati baru baginya, mencari sebuah taman pemakaman yang indah dan tenang, dan mengadakan upacara pemakaman ulang untuknya.

Setelah kisahnya tersebar luas, banyak orang yang datang sambil membawa bunga untuk memberi penghormatan kepada “Gadis Boneka” yang telah terlelap selama 140 tahun dalam tidur abadinya.

Dan Peter juga berjanji akan meluangkan waktu setiap pekan untuk menjenguknya, untuk menebus penyesalan abadinya.

Fenomena Ditemukannya Peti Mati Misterius Edith Gadis Boneka Yang Tertidur 141 Tahun

Setelah 141 tahun lamanya terlelap dalam kesepian (red : sekarang 2017), akhirnya gadis belia bernama Edith ini menemukan keluarganya…dan semoga gadis manis ini bisa pergi dengan tenang dalam kedamaian abadi dan dikebumikan dengan pantas di pemakaman yang baru.
Baca Juga : Misteri Makam Jenghis Khan Yang Masih Rahasia Sampai Saat ini
Demikianlah artikel penemuan peti mati misterius gadis boneka Edith Howard Cook yang tertidur selama 141 tahun yang ditemukan pekerja bangunan. Sebuah misteri lainnya yang sempat muncul adalah mengapa jasadnya belum hancur dan terlihat masih utuh dan segar layaknya gadis kecil yang tertidur? Hal inilah yang membuatnya aneh. Tapi terlepas dari hal itu pihak keluarga Edith lebih mementingkan memindahkannya dan memberikan pemakaman baru yang lebih pantas.

Sumber : beautieslife
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.