--> Skip to main content

Cerita Mistis Pedagang Sate di Bandung Dagangannya Diborong Makhluk Gaib

Cerita Mistis Pedagang Sate di Bandung Dagangannya Diborong Makhluk Gaib

Kejadian di luar logika manusia kerap sekali terjadi dan dialami oleh orang-orang tertentu. Salah satunya terjadi di kawasan Rancacili Kota Bandung.

Cerita mistis ini diceritakan oleh salah seorang warga setempat bernama Dedi ketika membeli sate dari seorang pedagang. Kejadian ini terjadi tidak jauh dari TPU Rancacili Bandung.

Dilansir MapayBandung.com dari Youtube Malam Mencekam Sabtu 4 September 2021, saat itu Dedi baru selesai futsal bersama rekannya. Tak berselang lama ia melihat ada seorang pedagang sate dan sedang mendapat pembeli dari warga sekitar TPU Rancacili.

Karena Dedi dan rekannya kelelahan dan lapar setelah bermain futsal, mereka pun memutuskan untuk membeli sate yang sedang berjualan di dekat mereka.

Beberapa menit setelah selesai makan Dedi melihat pedagang sate itu melanjutkan perjalanan untuk berdagang ke tempat lain.

Dedi pun memutuskan untuk pulang ke rumah yang tak jauh dari TPU Rancacili. Sesampainya di rumah istri Dedi yang saat itu baru selesai bersih-bersih mengajak Dedi pergi keluar karena sedang ingin makan di luar.

Saat keluar dari rumah, Dedi melihat pedagang sate yang ia lihat tadi sedang berada di makam. Dedi kebingungan mengapa pedagang tersebut berjualan di tengah makam.

Ia tidak merasa curiga karena yang dipikirkannya saat itu bahwa di makam juga memiliki kantor yang kemungkinan masih ada orang di dalamnya.

Setelah selesai makan di luar bersama sang Istri, Dedi dan istrinya kembali ke rumahnya. Namun tidak disangka bahwa pedagang sate yang dilihatnya ketika pergi tadi masih tetap berjualan di tengah makam yang bertempat di dekat rumahnya.

Karena penasaran Dedi menghampiri pedagang sate dan bertanya, “Bapa sedang apa?” tanya Dedi.

Pedagang sate tersebut menjawab “Ini dek, lagi jualan aja, Alhamdulillah rame. Banyak yang beli dari komplek”.

Mendengar jawaban sang pedagang sate, Dedi langsung kebingungan karena sepenglihatannya tidak ada komplek di sekitarnya.

"Pa, ini itu pemakaman, bukan komplek” ungkap dedi sambal menepuk pundak pedagang sate.

Pedagang sate bersikukuh bahwa ia sedang berjualan di komplek. Saat itu Dedi menepuk lagi pundak pedagang sate.

"Pak, sadar! Istighfar, ini pemakaman, bukan komplek!” tegasnya.

Beberapa menit kemudian bapak pedagang sate yang diingatkan oleh Dedi mulai sadar dan melihat ke sekitarnya bahwa tidak ada komplek, namun hanya dikelilingi oleh makam. Spontan, bapak pedagang sate langsung pingsan.

Seketika, Dedi menelepon seorang teman untuk dapat menolongnya mengangkat bapak pedagang sate menuju kantor makam.

Setelah sadar kembali, Dedi bertanya pada bapak tersebut “Bapa itu sedang apa di sini?”, tanya dia.

Pedagang sate itu menjawab “Iya dek, bapa tuh ngelewat, terus ada yang manggil Pak beli sate. Ya bapak masuk aja karena kelihatan sama bapak itu komplek dek, gede banget kompleknya. Banyak yang beli tuh,” ujar pedagang sate itu.

Dedi bertanya dimana terakhir kali pedagang sate itu menaruh gerobaknya. Namun ketika dilihat oleh Dedi, temannya, dan bapa pedagang sate ternyata sate yang dibeli tadi tersimpan di atas batu nisan semua.

"Pak emang yang beli tadi, kata bapak yang beli tadi ngasih uang? tanya Dedi.

“Iya, ngasih dek!” jawab pedagang

Dedi meminta bapa pedagang sate untuk membuka laci di gerobaknya, namun mengagetkannya uang yang dihasilkannya tadi berubah menjadi daun.

Bapa tersebut diantar pulang oleh Dedi dan temannya. Sampai saat itu, bapa pedagang sate merasakan trauma. Hingga kini tidak pernah melewati pemakaman tersebut lagi. 

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.