--> Skip to main content

Mitos Bambu Patil Lele, Inilah Cara Mengetes Khasiat Dan Keaslian Bambu Patil Lele

Bagi Masyarakat Indonesia keberadaan tanaman bambu sangatlah erat hubungannya dalam kehidupan sehari-hari. Tanaman satu ini biasa dijadikan bahan papan bagi bangunan rumah, pos ronda, pagar dan bahkan sebagai alternatif makan untuk bambu yang masih mud. Selain itu juga dipercaya sebagai tanaman obat. Nah dari sisi lainnya, ternyata tanaman bambu yang tumbuh berbeda dan nyeleneh dipercaya memiliki khasiat atau tuah tertentu. Salah satunya adalah fenomena tumbuhnya Bambu Patil Lele. Apakah ini sekedar mitos saja? Mitos Bambu Patil Lele, Inilah Cara Mengetes Khasiat Dan Keaslian Bambu Patil Lele bagi anda yang ingin mengetahuinya. Kenapa dikatakan dengan nama patil lele? Mari kita simak misteri mengenai tanaman bambu yang satu ini.

Inilah Cara Mengetes Khasiat Dan Keaslian Bambu Patil Lele

Sebagian masyarakat pinggiran Jawa meyakini bahwa ada beberapa jenis bambu yang bisa memberikan manfaat supranatural kepada pemiliknya. Bambu-bambu dengan wujud dan bentuk yang tidak wajar biasanya dipercaya mempunyai tuah atau khodam yang bisa digunakan untuk beragam kepentingan. Sebut saja misalnya bambu atau pring petuk patil lele yang dapat difungsikan pagar gaib, pring buntet yang bisa digunakan untuk menetralisir ilmu hitam, atau pring gantung yang secara magis dapat membenarkan posisi bayi sungsang. Bagi Anda yang ingin lebih tahu seputar jenis-jenis bambu bertuah ini

Mengenal Rahasia Bambu Patil Lele

Pring Patil Lele Disebut dengan nama pring petuk patil lele tak lain karena bambu ini jika dilihat dari atas maka bentuknya tampak seperti ikan lele. Dua cabang berada pada satu ruas tampak jelas seperti patil lele dewasa. Manfaat jenis pring petuk ini selain untuk membentengi rumah dari guna-guna, tenung, dan pengaruh jahat. Cara menggunakannya yaitu dengan menanam bambu ini tepat di depan pintu utama rumah Anda.

Khasiat Dan Tuah Bambu Patil Lele

Bambu atau Pring Patil Lele merupakan salah satu bambu bertuah yang dipercaya memiliki khasiat atau manfaat supranatural. Percaya tidak percaya keyakinan ini telah muncul dan berkembang di wilayah masyarakat Jawa sejak puluhan bahkan ratusan tahun silam. Tidak heran jika kemudian jenis bambu bertuah ini banyak diburu kalangan kolektor dengan harga atau mahar cukup mengejutkan.

Mitos Bambu Patil Lele,  Inilah Cara Mengetes Khasiat Dan Keaslian Bambu Patil Lele

Khasiat Pring Patil Lele yang utama yakni sebagai pagar dari ilmu gaib seperti santet, guna-guna, tenun, pelet dan lain sebagainya. Pada masa lalu kalangan pejabat dan orang-orang terpandang seperti lurah, carik, dukuh, dan lain sebagainya banyak memanfaatkan bambu ini sebagai pagar dari serangan ilmu hitam. Selain untuk pagar gaib konon bambu ini juga dapat dijadikan sebagai penarik rezeki, bisnis, dan meningkatkan pamor atau derajat seseorang.

Cara Mengetes Bambu Pring Patil Lele

Secara kasap mata bambu patil lele memiliki bentuk menyerupai ikan lele yang dikedua sisinya terdapat patil. Dalam gambaran bambu patil tersebut berbentuk cabang di kedua sisinya.

Sementara itu cara mengetes keaslian bambu patil lele mungkin tidak bisa dilakukan secara ilmiah, namun beberapa orang yang memiliki kemampuan supranatural dapat mendeteksi secara mudah apakah bambu patil lele asli dan berkhodam atau palsu dan tidak berkhodam.Beberapa ahli supranatural melakukan ritual seperti memanggil dan berkomunikasi dengan khodam penunggu benda tersebut untuk mengetahui keaslian.
Baca Juga : Cara Sederhana Menangkal Santet, Teluh Dan Ilmu Hitam
Sebagai benda bertuah atau yang lebih disebut dengan azimat Pring Patil Lele tidak mudah didapatkan. Para ahli supranatural biasanya menggunakan kekuatan mistis mereka untuk berburu dan mendapatkan benda tersebut. Sementara cara mempergunakan ajimat ini cukup dengan menyimpan dan merawat pring patil lele di tempat yang aman.
Baca juga : Mobil Bambu Dan Mobil Bungkus Rokok
Bagi anda yang tertarik dengan benda antik dan mistis ini kami sarankan untuk memilih benda asli dari orang terpercaya. Kewaspadaan dan sifat kehati-hatian perlu anda kedepankan agar tidak tertipu dengan barang palsu atau aspal asli palsu yang tidak ada khodam atau khasiatnya.

Nah Demikianlah ulasan mengenai mitos bambu patil lele dan cara mengetes khasiat, tuah dan keaslian dari bambu patil lele. Semoga bermanfaat bagi anda yang saat ini membutuhkan informasi ini dan bisa menambah wawasan baru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.