Skip to main content

Heboh! Ternyata Bukan Sekedar Mitos! Sepakbola Di Luar Negeri Juga Pakai Guna-Guna Biar Gawangnya Susah Digolin

Fenomena Misteri - Ngomong-ngomong Sebentar lagi Piala Dunia Di gelar Nih Bro en Sis. Kira-kira 1 minggu lagi nih. Bakalan seru banget nonton bola bareng temen-temen atau keluarga di rumah. Bicara soal sepak bola ternyata tehnik dan trik guna-guna masih digunakan di luar negeri juga seperti halnya di kampung Indonesia jaman dulu. Suka disimpenin telor di sudut gawang yang udah didoain dukun. Nah inilah kabar Heboh! Ternyata bukan sekedar mitos! Sepak bola di luar negeri juga pakai guna-guna biar gawangnya susah di golin. Kejadiannya di Afrika. Begini beritanya saudara-saudara.
.
Heboh! Ternyata Bukan Sekedar Mitos! Sepakbola Di Luar Negeri Juga Pakai Guna-Guna Biar Gawangnya Susah Digolin

Pertandinbro sepak bola memang udah jadi salah satu hiburan yang paling dinanti loh oleh kita semua. Khususnya yang pas asuka nonton sepak bola apalagi ini piala dunia. Bahkan olah raga yang satu ini udah jadi salah bisnis yang paling menggiurkan. Mulai dari hak siar pertandinbro, sponsor club atau negara yang akan berlaga,bahkan skor pertandinbro aja udah bisa dibisnisin. Dijadiin ajang taruhan. Lah kalo bisa ya jangan ya bro, sayang duitnya mendingan di beliin bakso.

Makanya, ngga heran, banyak pemain yang mati-matian membela club atau negaranya, segala cara bakal ditempuh agar club atau negaranya menang, termasuk cara-cara klenik sekalipun. Emang sih, cara klenik sepertinya kurang laku di negara-negara Eropa atau Amerika, tapi cara yang satu ini masih subur dilakukan di negara-negara Asia, terlebih lagi di Afrika.

Ternyata Bukan Mitos! Sepakbola Di Luar Negeri Juga Pakai Guna-Guna

Seperti kejadian yang satu ini Bro Sist.

Kejadiannya terjadi di Liga Primer Rwanda, Afrika; ketika itu yang sedang bertanding adalah Mukura Victory melawan Rayon Sports. Pada saat itu, Rayon Sports sedang dalam posisi tertinggal 0-1 dari Mukura Victory, dan sepertinya para para punggawa Rayon menemui kesulitan untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Dan ketika Rayon mendapat satu peluang emas, tendanbro tersebut hanya berhasil membentur mistar gawang. Di tengah-tengah kesulitan tersebut, striker Rayon Sports yang bernama Moussa Camara, tiba-tiba saja berlari ke arah gawang Mukura, lalu dan mengambil sesuatu yang seperti jimat di pojok gawang Mukura.

Heboh! Ternyata Bukan Sekedar Mitos! Sepakbola Di Luar Negeri Juga Pakai Guna-Guna Biar Gawangnya Susah Digolin

Selanjutnya entah mengapa, penjaga gawang Mukura Victory marah dan mengejar Camara, diikuti oleh beberapa pemain Mukura Victory lainnya.

Keributan pun terjadi di antara pemain, bahkan Camara pun dihajar oleh dua orang pemain Mukura Victory. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu kuning untuk Camara karena dianggap memicu kericuhan di lapanbro.

Namun, kejadian aneh terjadi setelah Camara membuang benda yang ada di gawang Mukura. Rayon Sports langsung mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dan yang lebih anehnya Camaralah yang menjadi pencetak golnya. Merinding ngga tuh Bro Sist??

Kejadian itu langsung dikaitkan denbro praktik klenik oleh masyarakat Rwanda, bahkan Federasi Sepakbola Rwanda (FERWAFA) mengeluarkan aturan untuk menghukum pemain serta klub yang terlibat dalam praktik perdukunan.

Bagi pemain yang terlibat praktik perdukunan, maka dia akan dikenakan denda sebesar £99 atau sekitar Rp.1,8 juta. Sedangkan untuk klub yang terlibat akan didenda sebesar £289 atau sekitar RP.53 juta serta mendapat sanksi penguranbro tiga poin. Wow banget yah!
Baca Juga : 20 hal unik Sepak bola di Indonesia
Nah Bagaimana dengan di Indonesia. Kalau di kampung-kampung sih saya denger masih ada yang pake sekelas pertandingan Tarkam. Ga tau nih kalo sekelas nasinal. masih pada pake kaga ya? Bisa jadi masih ada yang pakai guna-guna biar menang pertandingannya. Kira-kira masih ada yang makai praktek perdukunan ngga yah?? .. Bisa jadi masih.

Bagi yang penasaran silahkan nonton video di bawah ini :

Oke semoga artikel ini menghibur sahabat pembaca fenomenamisteri.com hitung-hitung pemanasan menjelang pertandingan piala dunia yang sedang kita nantikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.